Kamis, 03 Maret 2011

LPI, Bukan Sekedar Olahraga

Bupati Raja Ampat, Drs. Marcus Wanma, M.Si merasa bangga bangga dan antusias dengan pergelaran Liga Pendidikan (LPI) tingkat Kabupaten Raja Ampat tahun pembinaan 2010/2011. LPI tingkat kabupaten ini sebagai ajang pembinaan dan pencarian bibit prestasi di bidang olahraga sepak bola.
"Saya amat bangga dengan digelarnya Liga Pendidikan Indonesia tingkat Kabupaten Raja Ampat ini, karena ini adalah salah satu sarana pembibitan sepakbola yang sangat baik," ungkap Bupati Raja Ampat, Drs. Marcus Wanma, M.Si.
Oleh karena itu, harap Drs. Marcus Wanma, M.Si peserta dapat menggunakan moment tersebut sebaik-baiknya dalam rangka pengembangan diri, pembinaan watak dan karakter yang menjunjung tinggi kejujuran dan sportivitas. Diharapakan dari kegiatan tersebut, kata Drs. Marcus Wanma, M.Si akan muncul bibit unggul daerah yang akan memperkuat Persiram sebagai tim sepakbola kebanggan masyarakat Raja Ampat yang mengharumkan nama daerah di event nasional.
Menurut Bupati Marcus Wanma, kompetisi LPI sangat baik karena mencakup tiga aspek penting dalam olahraga, di antaranya pemassalan, pembibitan dan pembinaan. "Karena ketiga aspek ini sudah terpenuhi, maka kompetisi LPI ini patut didukung," tegas Bupati Dr. Marcus Wanma, M.Si
Kendati demikian, Bupati Drs. Marcus Wanma, M.Si mengharapkan agar kompetisi LPI ini tidak dibumbui tawuran. "Saya setuju kalau LPI ini dapat juga dijadikan sarana olah rasa dan olah pikir, bukan cuma olahraga-nya yang dikedepankan. Kalau bisa bermain sepak bola dengan aspek olahrasa dan olah pikir itu, mereka mungkin tidak akan melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan aturan-aturan yang ada," tegas Marcus Wanma, M.Si usai membuka kegiatan LPI di lapangan Sepak Bola, distrik Waisai Kota belum lama ini.
Bupati juga berharap berharap, agar turnamen liga pendidikan tersebut, dijadikan sebagai motivasi peningkatan SDM dan menanamkan kecintaan terhadap olahraga bagi siswa, dengan mengedepankan sportivitas dan rasa persaudaraan.
 Ketua Panitai LPI tingkat Kabupaten Raja Ampat, salimudin salim menjelaskan LPI ini diikuti pelajar SLTP dan SLTA se-Kabupaten Raja Ampat. Dijelaskannya, selain memperebutkan piala bupati dan wakil bupati, LPI ini juga menjadi ajang seleksi tim yang akan mewakili kabupaten Raja Ampat pada ajang LPI tingkat provinsi dan pusat dalam rangk memperebutkan piala presiden Republik Indonesia. By. Petrus Rabu-Humas Raja Ampat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar