Kamis, 17 Maret 2011

Marcus Wanma Sambut Baik Pelaksanaan Rakernas FKDPM Tahun 2011

Bupati Raja Ampat, Drs. Marcus Wanma, M.Si menyambut baik pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Forum Konsultasi Daerah Penghasil Migas (Rakernas FKDPM) yang berlangsung di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur tanggal 23-24 Maret 2011.
“Eksistensi FKDPM sangat strategis dalam  memperjuangkan aspirasi dan  permasalahan  yang menyangkut kepentingan Migas di Daerah penghasil migas, karena itu saya menyambut baik pelaksanaan Rakernas FKDPM (Rapat Kerja Nasional Forum Konsultasi Daerah Penghasil Migas, red) yang berlangsung di Kota Balikpapan,” ujar  Drs. Marcus Wanma, M.Si  ketika ditemui di Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat Kamis, 17 Maret 2011. 
Sebagai  salah Ketua FKDPM, serta Koordinator seksi kehumasan dan dokumentasi  pada Rekarnas FKDPM tersebut, Marcus Wanma mengharapkan rakernas tersebut mampu menyusun dan mengiventarisir masalah-masalah kemigasan yang selama ini masih menjadi kendala baik ditingkat pusat maupun daerah serta diharapkan mampu mempertajam rumusan program kerja FKDPM di masa yang akan datang. 
Secara jangka panjang, kata Marcus Wanma,  Rakernas FKDPM  bertujuan mengembangkan kegiatan ekonomi migas sebagai unggulan local dan sebagai modal di era otonomi daerah. Selain itu, melalui Rakernas  FKDPM tersebut dapat meningkatkan kerja sama antar daerah penghasil migas dalam pengembangan sumber daya migas serta mengagas komitmen baru FKDPM sebagai pijak untuk berlangkah.
Oleh karea itu, ia berharap Rakernas FKDPM tahun 2011 tersebut dapat merumuskan sistem bagi hasil Migas dan permasalah perundangan migas serta memberikan solusi yang tepat dan akurat bagi persoalan Community Development dan dampak lingkungan akibat eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi di Indonesia.
Direncanakan Rakernas FKDPM tersebut dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, dihadiri Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi serta sejumlah gubernur, bupati dan walikota daerah penghasil migas se-Indonesia. by. Petrus Rabu

1 komentar: