Jumat, 04 Maret 2011

Pengerak Baru Di Tim Penggerak PKK Raja Ampat

Bupati Kabupaten Raja Ampat, Drs. Marcus Wanma, M.Si melantik Badan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Raja Ampat 2010-2015 di Gedung Salome Syeben, Distrik Waisai Kota, Kabupaten Raja Ampat, Jumat 04 Maret 2011. Pelantikan yang bertepatan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak TP PKK ke-39 tahun 2011 ini dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Raja Ampat, Drs. Yohanes Rumbarak, Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat, Drs. Ferdinand Dimara, M.Si,  Kepala Distrik Waisai Kota, Drs. Martinus Mambraku, Ketua Gabungan Organisasi Wanita se-Kabupaten Raja Ampat, Ny. Sauda Arfan, para pejabat di Lingkungan Pemda Raja Ampat, serta sejumlah pimpinan organisasi wanita di Kabupaten Raja Ampat.
Acara tersebut dimulai dengan menyanyikan mars PKK, pembacaan naskah susunan Keanggotaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Raja Ampat  masa bhakti 2010-2015, dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pelantikan oleh Bupati Raja ampat.
Drs. Marcus Wanma, M.Si dalam sambutannya mengatakan tugas kedepan tim penggerak PKK Kabupaten Raja Ampat diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat dan sejahtera. Oleh karena itu, Tim Penggerak PKK wajib berperan aktif dalam upaya penanggulangan masalah-masalah kehidupan keluarga di Raja Ampat seperti masalah ekonomi dan masalah sosial.
Upaya untuk mengatasi masalah tersebut, kata Wanma, melalui peningkatan pendapatan keluarga, kegiatan pelayanan posyandu, peningkatan kapasitas ibu rumah tangga melalui berbagai pelatihan keterampilan, meningkatkan penyuluhan KB dan pola makanan bergizi serta pemanfaatan tanah pekarangan dalam mendukung ketahanan pangan keluarga.  Namun upaya ini, kata Wanma, membutuhkan kerja sama pengurus, kader dan anggota tim penggerak PKK se-Kabupaten Raja Ampat.
Kaitan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-39 tahun 2011, Drs.Marcus Wanma,M.Si mengharapkan agar dijadikan momentum untuk memberikan motivasi yang  menggelorakan semangat para kader PKK untuk terus giat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera dan mandiri, sebagaimana visi pemda Raja Ampat terwujudnya masyarakat madani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar