Kamis, 17 Maret 2011

PROGRAM DOKTORAL BAGI APARATUR PEMDA RAJA AMPAT

Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Aparatur, Pemerintah Raja Ampat akan bekerja sama dengan Universitas Hasanudin/UNHAS Makasar  untuk membuka program studi doctoral atau S3 bagi sejumlah pejabat pasca sarjana di Lingkungan pemda Raja Ampat.
Rencana kerja sama tersebut akan tertuang dalam penandatangan MoU antara Pemda Raja Ampat dengan UNHAS Makasar yang  ditandantangani oleh Bupati Raja Ampat dan Rektor UNHAS di Ujung Pandang, 25 Maret 2011. Rencana  penandatangan MoU tersebut terungkap dalam acara tatap muka antara Bupati Raja Ampat, Drs. Marcus Wanma, M.Si dengan Dekan Fisipol sebagai utusan pihak UNHAS Makasar, di  Aula Bupati Raja Ampat, Kamis, 17 Maret 2011.
Dikatakan, Marcus Wanma, Pemda  Raja Ampat terus berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik sumber daya manusia masyarakat maupun kualitas SDM aparatur pemerintah. Sehingga diharapkan, pelayanan public oleh pemerintah daerah semakin hari semakin bermutu.
Lebih lanju kata Marcus Wanma, rencana kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi, termasuk dengan UNHAS Makasar sebagai salah realisasi visi dan misi pemda Raja Ampat, untuk membawa masyarakat Raja Ampat memperoleh pendidikan yang layak dan berkualitas.
Bupati Marcus Wanma, menyampaikan terima kasih kepada pihak UNHAS yang bersedia menjalin kerja sama  guna mendidik dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Raja Ampat, khususnya di bidang aparatur pemerintahan.
Sementara itu Dekan Fisipol Universitas Hasanudin mengakui Universitas Hasanudin berkomitmen pada pengembangan sumber daya manusia di Kawasan Timur Indonesia. Dan kerja sama dengan pemda Raja Ampat, katanya, merupakan realisasi dari komtmen yang tidak terlepas dari tri dharma perguruan tinggi.
Untuk kerja sama tersebut, pemda Raja Ampat akan mengirimkan 11 pejabat untuk mengikuti program studi doktoral di Universitas Hasanudin Makasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar