Selasa, 20 Oktober 2009

Bupati Raja Ampat Resmikan BRI UNIT Waisai

Bupati Raja Ampat Resmikan BRI Unit Waisai
Bank Rakyat Indonesia Cabang Sorong melebarkan sayapnya di Waisai, Kabupaten Raja Ampat. Hal ini ditandai dengan mulai operasinya BRI Unit Waisai, Selasa, 20 Oktober 2009. Peresemian kantor BRI Unit Waisai ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kabupaten Raja Ampat, Drs. Marcus Wanma, M.Si disaksikan Kapolres Raja Ampat, Kompol Alfred Papare, S.IK, Ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat, Bram Ambrauw, SE, Pimpinan BRI cabang Sorong, Aestika Oriza Gunarto serta para pejabat di Lingkungan Pemda Raja Ampat.
Sebelum pengguntingan pita, Pimpinan BRI Cabang Sorong, Aestika Oriza Gunarto dalam sambutannya mengatakan peresemian ini sekaligus mengukuhkan keberadaan BRI untuk bersama pemerintah Raja Ampat dalam membangun masyarakat, khususnya usaha mikro kecil dan menengah. Dikatakannya, dalam menyalurkan kredit, BRI Cabang Sorong memberikan prioritas bagi daerah-daerah dalam wilayah kerjanya, seperti Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Sorong Selatan, Fakfak dan Raja Ampat.
Sementara itu, Bupati Raja Ampat dalam sambutannya mengatakan kehadiran BRI Unit Waisai merupakan langkah maju dalam menopang program pembangunan pemerintah daerah. Setidaknya, mengatasi masalah krisis sirkulasi keuangan yang selama ini masih bergantung pada lembaga perbankan yang berada di Sorong. Dikatakan Wanma, lembaga keuangan atau perbankan merupakan urat nadi pembangunan, karena melalui lembaga inilah arus uang dialirkan ke berbagai instansi atau lembaga baik pemerintah, dunia usaha maupun masyarakat dengan proses yang cepat dan tepat.
Dikatakan Wanma, apabila menengok peran BRI terutama selama periode pembangunan jangka panjang tahap I yang lalu dapat dilihat bagaimana Bank ini tumbuh dan berkembang seiring dengan peranannya dalam menunjang pembangunan ekonomi dan sosial di alam orde baru.
Dijelaskan Wanma, seperti diketahui sejak Pelita I tugas dan fungsi BRI diarahkan pada perbaikan ekonomi rakyat dan pembangunan ekonomi nasional, antara lain dengan mengutamakan pembiayaan kepada koperasi, petani, nelayan, serta industri kecil. Selain itu, BRI mengembangkan lembaga keuangan pedesaan melalui peranannya dalam membina bank sekunder.
Karena itu, Wanma berharap kehadiran BRI Waisai berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi yang berbasis kerakyatan di Kabupaten Raja Ampat, mengingat Kabupaten Raja Ampat memiliki Potensi besar di bidang kelautan dan perikanan serta pariwisata. “Mudah-mudahan, kehadiran BRI akan membantu pengusaha kecil dan koperasi, petani, nelayan serta industry kecil lainnya dalam mengembangkan usahanya,” ujar Wanma.
Usai peresmian tersebut, langsung dilakukan pelayanan sebagai tanda operasi perdana. Pada Kesempatan tersebut, Bupati Raja Ampat tercatat sebagai nasabahpertama yang menabung di BRI Unit Waisai. Dan pada hari pertama pembukaannya, semua nasabah yang menabung diberikan souvioner yang menarik.

1 komentar:

  1. Selamat siang,,saya ingin mengetahui informasi akomodasi di raja ampat. Serta operator diving yang berada disana?adakah nomor telepon dinas pariwisata yang bisa dihubungi?

    BalasHapus