Jumat, 18 Februari 2011

Drs. Marcus Wanma, M.Si Sambut Baik Pendirian Rumah Ibadah


Drs. Marcus Wanma, M.Si Sambut Baik Pendirian Rumah Ibadah
(Dari Peletakan Batu I Pembangunan Mesjid Al-Jihad Kampung Samate, Distrik Salawati Utara)

Bupati Raja Ampat, Drs> Marcus Wanma, M.Si melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Al Jihad, Kampung Samate, Distrik Misool Utara, Kabupaten Raja Ampat, Sabtu, 2O Pebruari 2011. Peletakan Batu Pertama pembangunan Rumah Ibadah tersebut dihadiri Kepala Distrik Salawati Utara, Drs. Rukunudin Arfan, Anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat, Fatah Abdullah, BA, Kabori Mayalibit, tokoh masyarakat serta seluruh kaum muslimin dan muslimat, Kampung Samate, Distrik Salawati Utara.
Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Al Jihad Kampung Samate, Edy Santoso melaporkan peletakan batu pertama tersebut  adalah untuk merenovasi mesjid lama yang dibangun tahun 1965, dimana daya tamping dan kondisi fisiknya sudah tak memadai. Untuk itu, masyarakat setempat sepakat untuk membangunan  mesjid yang baru dengan cara renovasi mesjid lama yang  ukurannya diperbesar. Dilaporkan, pembangunan mesjid tersebut akan menelan biaya sebesar Rp. 634 juta, dimana sampai saat ini dana swadaya umat muslim mencapai Rp. 145 juta. Karena itu, ia berharapkan akan sumbangan dari berbagai pihak sehingga pembangunan mesjid tersebut dapat diselesaikan pada waktunya.
Bupati Marcus Wanma, M.Si menyambut baik niat dan komitmen masyarakat umat muslim membangun rumah ibadah. Bagi wanma, komitmen itu sebagai tanda bahwa umat beragama di  Kabupaten Raja Ampat bergerak bersama pemerintah  dalam seluruh proses pembangunan di kabupaten ratusan pulau tersebut.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Marcus Wanma juga berharap  agar umat beragama di Kabupaten Raja Ampat memupuk kerja sama dan solidaritas demi terwujudnya kerukunan hidup yang harmonis  sehingga tujuan pembangunan Kabupaten Raja Ampat dapat tercapai.
Guna membantu penyelesaian pembangunan mesjid tersebut, selain pemerintah daerah akan memberikan bantuan dana sebesar Rp 100 juta tetapi secara pribadi dan atas nama keluarga,Drs. Marcus Wanma, M.Si juga akan memberikan bantuan material berupa semen 200 sak dan tehel sebanyak 100 karton. By. Petrus Rabu-Humas Raja Ampat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar