Jumat, 18 Februari 2011

Pejabat Baru dan Harapan Baru


Mengawali jalannya roda pemerintahan Kabupaten Raja Ampat tahun 2011, Bupati Kabupaten Raja Ampat, Drs. Marcus Wanma, M.Si yang bersama wakil Bupati Drs. Inda Arfan kembali memimpin Raja Ampat 2010-2015 melakukan prombakan kabinetnya. Perombakkan cabinet tersebut sebagai upaya penyegaran demi efektivitas pelayanan pemerintahan kepada masyarakat Raja Ampat.
Untuk itu Kamis, 15 Pebruari 2011, Bupati Kabupaten Raja Ampat, Drs. Marcus Wanma, M.Si melantik sejumlah pejabat eselon II di Lingkungan Pemda Raja Ampat. Keesokkan harinya, Jumaat, 18 Pebruari 2011, Bupati Marcus Wanma, M. Si melantik sejumlah pejabat eselon III guna memenuhi kualitas sumber daya manusia aparatur yang dibutuhkan masing-masing Satuan Perangkat Kerja Daerah Kabupaten Raja Ampat.
Ketika mengambil sumpah janji jabatan kepada sejumlah pejabat eselon II dan III tersebut, Marcus Wanma dlm sambutannya menjelaskan orang-orang yang dilantik menjabat jabatan structural tersebut adalah orang-orang pilihan yang memiliki kelebihan memahami kompleksitas permasalahan  yang dihadapi masyarakat Raja Ampat serta dipundaknya dipercayakan akan memberikan solusi yang tepat.
Untuk itu, Wanma berharap perjabat yang baru dilantik tersebut harus professional dan mampu memerankan diri bagi kepentingan masyarakat Raja Ampat.
Dikatakan Wanma, upaya lima tahun yang datang sebagaimana misi pertama kepemimpinan dirinya adalah bagaimana membawa masyarakat Raja Ampat keluar dari kemiskinan. Maka perjuangan seluruh elemen masyarakat Raja Ampat, termasuk para pejabat yang dilantik adalah bagaimana memikirkan upaya terbaik dalam rangka pemberdayaan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Raja Ampat sehingga secara bertahan visi dan misi pemda Raja Ampat guna terwujudnya masyarakat yang madani dapat terwuduj.
“Semua upaya harus kita konsentrasikan p[ada upaya memperbaiki perekonomian masyarakat kita yang tersebar dari ratusan pulau di kabupaten ini,” ujar Wanma berharap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar