Kamis, 03 Maret 2011

Satpol pp diminta profesional dan Proposional

Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) diminta bersikap profesional dan proposional dalam melaksanakan tugas serta menjunjung tinggi hak azasi manusia dalam melaksanakan tugas sehari-hari.
Demikian Bupati Kabupaten Raja Ampat, Drs. Marcus Wanma, M.Si ketika membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Satuan Polisi Pamong Praja di Lingkungan Pemda Raja Ampat yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Raja Ampat, Kamis, 03 Maret 2011.
Mengutip Mendagri, Bupati Wanma mengatakan saat ini masyarakat mendambakan kinerja satuan polisi pamong praja yang semakin arif, peduli dan tulus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka membangun dan menata kehidupan bersama  menuju kearah yang lebih baik.
Oleh karena itu, jajaran Satpol PP diharapkan profesional dan proposional dalam menjalankan tugas serta diminta lebih mengedepankan penataan dan bukan penertiban. Sebab penataan lebih mengedepankan pendekatan persuasif dan kebersamaan, sedangkan penertiban dapat mengarahkan pada tindakan represif.
Kaitan dengan peringatan HUT Satpol PP ke-61 tersebut, Bupati Marcus Wanma, M.Si meminta jajaran satpol PP kabupaten Raja Ampat untuk menegakan peraturan daerah dan menjaga ketertiban umum serta melakukan penataan Kota Waisai melalui upaya pendekatan kepada masyarakat guna mendukung upaya pemerintah untuk menjadikan Waisai sebagai Kota Wisata.
Peringatan HUT ke-61 Satpol PP tingkat Kabuaten Raja Ampat dihadiri seluruh jajaran satpol PP kabupaten Raja Ampat, unsur TNI/Polri, para pejabat dan seluruh PNS di Lingkungan Pemda Raja Ampat. by.petrus rabu-humas raja ampat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar