Kamis, 03 Maret 2011

WELCOME TO CREW KOH LANTAH FILM IN RAJA AMPAT

Raja Ampat memang cantik dan menawan. Kecantikan dan kemoleknya mengundang simpati dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Produser Film Koh Lantah yang disiarkan salah stasiun televesi swasta di Negara Prancis. Terpilihnya Raja Ampat sangat disambut baik pemerintah dan masyarakat Raja Ampat. Bagaikan gadis yang dilamar kekasihnya, lamaran pun pantang ditolak. Sebagai tuan rumah dan sang gadis yang dilamar, pemeritah dan masyarakat Raja Ampat mempersiapkan segala sesuatu guna kelancaran pelaksanaan shooting film tersebut.
“Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Raja Ampat sangat menyambut baik (welcome) dengan dipilihnya Raja Ampat sebagai pusat pelaksanaan shooting Film Koh Lanta yang diproduksi salah stasion Televesi Prancis (TF1 Prancis) pada  tanggal 16 Maret-1 Mei 2011 di Kabupaten Raja Ampat,” ujar Bupati Raja Ampat, Drs. Marcus Wanma, M.Si di ruang kerjanya belum lama ini.
Ditunjukkan Raja Ampat sebagai tempat pelaksanaan film tersebut sebab Raja Ampat merupakan kawasan yang sangat eksotik dan memiliki panorama alam yang cantik dan mempesona.
Guna mensukseskan pelaksanaan shooting film tersebut, pemerintah Kabupaten Raja Ampat mengelar berbagai rapat koordinasi dengan sejumlah pihak mulai dari masyarakat dimana lokasi film tersebut dishooting hingga rapat koordinasi dengan sejumlah intansi teknis terkait baik di jajaran pemda Raja Ampat, pemda Provinsi Papua Barat, maupun dengan pemerintah pusat dan pihak film Koh Lantah.
Wakil Gubernur Papua Barat, Drs. Rahimin Katjong, M.Pd ditetapkannya Kabupaaten Raja Ampat sebagai tempat pelaksanaan shooting film Koh Lantah merupakan peluang yang sangat besar bagi Provinsi Papua Barat, khususnya Kabupaten Raja Ampat dan daerah sekitarnya dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata ke tingkat Internasional. Wakil Gubernur, yang hadir dalam rapat koordinasi di Kota Sorong belum lama ini mengharapkan masyarakat, pemerintah dan semu pihak di Kabupaten Raja Ampat agar menyambut baik kegiatan tersebut serta mempersiapkan diri secara matang sehingga pelaksanaan shooting film tersebut berjalan aman, lancar dan sukses.
Hal senada juga diungkapkan Bupati Kabupaten Raja Ampat, Drs. Marcus Wanma, M.Si. Dikatakan Bupati Wanma, filma Koh Lantah merupakan film internasional yang membawa multiplier efek bagi perkembangan dunia pariwisata Kabupaten Raja Ampat. Kepada semua pihak, ia mengharapkan untuk menyatukan persepsi guna mendukung pelaksanaan shooting film tersebut.Untuk kelancaran shooting film tersebut pemda Raja Ampat telah menyediakan tujuh buah speed, tenaga lokal yang mendukung pelaksanaan shooting film tersebut serta sejumlah persiapan lainnya.
Adapun lokasi yang dijadikan pelaksaan shooting adalah Pulau Manswar, Pulau Gam, Kabui, Pulau Bantata, dan sejumlah lokasi di selat dampier. By. Petrus Rabu-humas Raja Ampat

1 komentar:

  1. permisi mas, numpang copas artikel ini,, belehkan?? hehehee.. www.timurmendunia.blogspot.com

    BalasHapus